Valve Dota 2
Valve Dota 2
Valve Dota 2
Valve Dota 2

Valve sebenarnya telah berencana mengganti skema MMR dari beberapa saat yang lalu. tetapi baru – baru hari ini, skema MMR dihilangkan dan juga diganti sama skema ranking yang berplatform setiap season.

untuk kawan-kawan yang telah umum main MOBA di mobile, kayak Mobile Legends atau Arena of Valor boleh jadi lebih familiar dengan skema ranking ini. Overwatch dan juga League of Legends pula sesungguhnya telah memakai skema penyebutan ranking ini lebih dulu.

Sebelumnya seperti dilansir dari revivaltv.id (23/11/2017),  memang Dota 2 yang lebih spesial dibandingkan game-game lainnya dengan tak memberi nama untuk skema penghitungan jenis rankingnya. tetapi nyatanya mereka menyudahi untuk mengubah skema yang hanya berbasis angka sedianya.

Alchemist Kembali, Patch 7.07c Keluar

selanjutnya ini ialah peringkat medal ranking yang bakal dipakai:

Unranked
Herald
Guardian
Crusader
Archon
Legend
Ancient
Divine

tiap ranking pula bakal dibagi jadi 5 bintang sebagai skema progresinya. performa anda, baik buat Party dan juga sendiri, bakal diperhitungkan dalam skema ranking ini. tetapi, permainan sendiri bakal mempunyai arti yang lebih besar. berlebih, buat para pemain yang mau mendekati ranking Ancient ataupun Divine, cuma performa solo game yang dipikirkan.

semua pemain yang memperoleh 5 bintang di ranking Divine pula bakal secara otomatis diperlihatkan di Leaderboards. Medal tiap pemain pula bakal diperlihatkan di tiap-tiap Profile. skema ranking anyar ini pula, bakal dikalibrasi tiap periode ataupun tiap 6 bulan.

sungguh, skema ini bakal jadi lebih seperti dengan game-game kompetitif lainnya kayak Overwatch, CS: GO, LoL, ataupun terlebih Mobile Legends dan juga AoV. tetapi apakah kawan-kawan di sini setujuan sama transformasi ini?

aku pribadi sesungguhnya memandang peralihan ini boleh jadi tak akan cukup penting karna sesungguhnya permasalahan utama di game-game MOBA ialah skema Matchmaking bikin solo player yang tidak sedikit disandingkan sama pemain-pemain yang dapat dikatakan tak satu tingkat kemampuan bermainnya atau noobz.

skema ranking berplatform periode yang telah diaplikasikan di LoL, Mobile Legends, atau AoV pula kelihatannya tak efisien dalam menyortir pemain-pemain onar. tetapi begitu, ayo anda amati saja gimana skema ini beroperasi di Dota 2.

gimana opini kamu? Apakah kamu lebih senang sama skema MMR ataupun skema anyar ini kini? mengapa?

Sumber: Blog Resmi Dota 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here